29.4.10

Piala Dunia 2010 : Berita Grup G - Brazil, Pantai Gading, Portugal, Korut

Berikut ini berita terakhir tim Grup G menjelang turnamen Piala Dunia yang dimulai di Afrika Selatan pada 11 Juni:

BRAZIL

Playmaker Kaka merayakan kembalinya ke lapangan setelah enam minggu cedera, ketika bangkit dari bangku cadangan pada menit ke-75 dan mencetak angka kemenangan Real Madrid pada menit akhir sehingga kedudukan 2-1 atas Real Zaragoza.

Gol itu membuat redup kritikan terhadap pemain berusia 28 tahun itu, yang mempertanyakan komitmennya terhadap klub setelah mengalami masalah dengan otot, kemudian mengimbau agar ia berusaha dapat tampil di Afrika Selatan.

Bek kanan Maicon tidak turun membantu Inter Milan dalam laga Seri A melawan Atalanta setelah giginya patah ketika timnya menang 3-1 atas Barcelona pada pertengahan minggu. Robinho gagal menimbulkan kesan ketika Santos mengalahkan Santo Andre 3-2 pada pertandingan (leg) pertama di final Paulista di Brazil.



PORTUGAL

Harapan pemain tengah Porto Ruben Micael untuk mengikuti turnamen Piala Dunia berakhir setelah ia mengalami cedera kaki dalam latihan.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan setelah pindah dari Nacional pada Januari lalu, sehingga mendapatkan tempat pada awal pemilihan nama pemain yang akan maju ke Piala Dunia.

"Rasanya selalu buruk sekali bila pemain mengalami cedera. Ruben diharapkan tampil... dan sekarang sedang dalam pengawasan," kata pelatih Portugal Carlos Queiroz kepada wartawan.

Berita bagus berasal dari bek kanan Valencia, Miguel, yang mengatakan ia sudah pulih kembali dari cedera otot yang menyebabkan ia harus istirahat satu bulan.

Ia mendapat kabar bagus, karena namanya terdapat dalam daftar 23 pemain yang akan maju ke babak final.

KOREA UTARA

Pak Doo-ik, yang golnya menyebabkan Korea Utara mendapatkan gol tunggal dalam kemenangan 1-0 atas Italia pada Piala Dunia 1966, menyatakan yakin Korea Utara dapat maju ke putaran 16 besar turnamen Piala Dunia di Afrika Selatan.

Pemain yang kini berusia 74 tahun itu, dengan julukan "Dokter Gigi" karena mampu menghilangkan sakit gigi pemain di Italia, meramalkan Korea Utara akan bergabung dengan Brazil lolos dari Grup G, yang juga diisi tim dari Portugal dan Pantai Gading.

"Korea Utara sudah lama mendambakan kemenangan dan saya yakin Korea Utara maju ke putaran kedua di Afrika Selatan," katanya dalam koran Brazil akhir minggu lalu.

PANTAI GADING

Pelatih baru Sven-Goran Eriksson pergi ke Sevilla untuk mengawasi pemain tengah Christian Koffi Ndri, yang secara kontroversial dikeluarkan dari tim pada turnamen Piala Afrika, Januari lalu.

Pemain tengah itu, populer dengan nama Romaric, mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah berdiskusi dengan Eriksson awal bulan ini dan kemungkinan akan kembali masuk tim.

"Ia bertanya kepada saya apakah saya dapat masuk tim dan saya jawab tentu saja dan saya amat gembira, apalagi ia bersusah-payah datang dan menemui saya," kata pemain berusia 26 tahun itu.


0 komentar: