12.1.12

Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak

Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak - DediNewsOnline.COM - Alhamdulillah update lagi kawan kali ini akan berbagi informasi tentang Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak, sebelumnya tentang [Ciri Lelaki yang Spermanya Payah] dan [Wanita Banyak Banget Bohongnya Ketika Sedang Diet], sekarang tentang Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak, Kemampuan mental manusia semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Ada yang penurunannya sangat drastis dan ada yang masih tajam daya pikirnya. Ternyata, ditemukan bahwa asam lemak omega-3, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E dapat membantu mempertahankan ketajaman fungsi mental.


Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak Peneliti mengukur kadar nutrisi pada 104 orang pria dan wanita dengan usia rata-rata usia 87 tahun. Para peneliti juga melakukan scan otak untuk menentukan volume otak dan memberikan enam tes umum untuk mengetahui fungsi mentalnya.

Setelah mengontrol faktor umur, jenis kelamin, tekanan darah, indeks massa tubuh dan faktor lainnya, para peneliti menemukan bahwa orang yang darahnya banyak mengandung 4 vitamin di atas memperoleh skor tes kemampuan mental yang lebih tinggi. Tak hanya itu, mereka juga memiliki volume otak yang lebih besar.

Jenis Vitamin yang Memperkuat Otak Omega-3 memang telah lama berkaitan dengan kemampuan mental yang baik dan menyehatkan pembuluh darah di otak, tetapi belum jelas diketahui bahwa asam lemak ini berkaitan juga dengan pembesaran volume otak. Para peneliti menduga bahwa asam lemak ini dapat meningkatkan kemampuan mental dengan cara yang berbeda.

Sebaliknya, penelitian yang dimuat dalam jurnal Neurology ini menegaskan bahwa kadar lemak trans yang tinggi dalam darah berkaitan dengan terganggunya kemampuan mental dan volume otak yang lebih kecil.

"Penelitian ini memang tidak dapat menentukan bahwa mengonsumsi suplemen bernutrisi akan mengurangi risiko demensia. Namun apa salahnya makan makanan sehat? Ikan, buah-buahan, dan sayuran memiliki nutrisi, dan menghindari jauh-jauh lemak trans adalah satu hal penting yang dapat dilakukan," pungkas peneliti, Gene L. Bowman, dari departemen neurologi Oregon Health dan Science University, seperti dilansir NYTimes.com dan dirangkum oleh DetikHealth.com.GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.dedinewsonline.com/

0 komentar: