22.1.12

8 Hal Sederhana Ahli Kulit Untuk Mempercantik Diri

Banyak dari kita yang sering bertanya tentang cara menjaga dan atau mempercantik keindahan kulit kita pada ahli kulit. Berbagai merek kosmetik , multivitamin dan bahkan treatment yang mahal kadang kita lakukan demi mendapatkan kecantikan maksimal kulit kita. Namun tahukah anda sebenarnya ada cara yang lebih murah, praktis dan simpel yang bisa kita lakukan untuk mempercantik kulit kita ?

Rahasia 1:Olahraga

sukague.com

Olahraga dan gaya hidup aktif adalah rahasia Gary Goldfaden, MD, dermatolog yang berbasis di Miami. Pada dasarnya, olahraga membantu aliran darah ke seluruh tubuh, sekaligus mendistribusikan nutrisi ke kulit.

Rahasia 2: Relaks
sukague.com

Tentu Anda sudah tahu, mengernyitkan dahi, menegangkan wajah atau otot leher bisa membuat garis kerut semakin terlihat dan dalam. Saat Anda berolahraga atau sedang serius bekerja, pastikan otot pada wajah dan leher Anda tetap tenang dan santai, saran Frederic Brandt, MD, dari Miami dan New York.

Rahasia 3:Hindari Rokok
sukague.com

Tentu kita semua ketahui, rokok tidak baik untuk tubuh begitu pun pada kulit. Rokok juga mengganggu aliran oksigen ke kulit, hasilnya, garis-garis halus pada wajah akan makin mendalam dan membuat kulit tidak berseri cantik. Saran Paul M. Friedman, MD, dari Houston, hindari rokok.

Rahasia 4: Lokasi Duduk
sukague.com

Mungkin terdengarnya seru duduk dekat jendela saat naik pesawat terbang, tetapi, dr Brandt mengingatkan, saat naik pesawat terbang, dan duduk dekat jendela, kulit kita terkena paparan sinar UV lebih besar dari biasanya. Jadi, akan lebih baik untuk memilih tempat duduk jauh dari jendela

Rahasia 5: Tahan Diri
sukague.com

Tahan diri Anda untuk tidak menggaruk wajah atau mengorek wajah dengan kuku tangan, karena hal ini bisa mengakibatkan iritasi serta meninggalkan bekas luka, begitu saran Heidi Waldorf, dari New York.
Berikut adalah titik titik wajah yang rawan garukan pada saat berkeringat yaitu nomor 1, 3, 5, 7, 9 dan 12.


Rahasia 6: Tidur Cukup
sukague.com

Setiap malam, kita butuh tidur yang nyenyak untuk mengoptimalkan sekresi hormon pertumbuhan, yang mendorong perubahan sel tubuh serta produksi kolagen. Jadi, pastikan Anda tidur cukup setiap malam, setidaknya sebelum pukul 11 malam, ujar dr Brandt.

Rahasia 7: Awasi Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki efek sangat buruk bagi kulit, karena itu, Kathy Fields, dari San Fransisco menganjurkan untuk menghindari sinar matahari secara langsung, khususnya antaral pukul 10.00-16.00.


Rahasia 8: Perhatikan Makanan
sukague.com

Garam dan gula akan menempel pada kolagen yang bisa merusak lebih cepat. Sebaiknya pilih makanan sehat yang kaya akan serat, ujar dr Goldfaden.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.sukague.com

0 komentar: